Pengalaman Berharga

Long time no post anything here. By the way sebelumnya gue mau ngucapin "HAPPY NEW YEAR 2012" hahaha basi banget ya. It's already march manda !
yaa maap maap aja ceritanya ini kan kehadiran pertama gue di tahun 2012 di blog ini, jadi ya gue say happy new year dulu lah ya.
Gak pake basa basi panjang lebar, gue mau ceritain perjalanan gue sekitar sebulan yang lalu ketika balik ke kota tercinta gue yang kedua, another B city a.k.a Bandung.
Waktu itu hari minggu tanggal 12 Februari 2012 jadwal nya gue untuk balik ke kota Bandung, karena besok nya gue udah harus kuliah di semester baru. Singkat cerita, gue berangkat ke bandara sekitar jam setengah 8 pagi dianter ibu sama amel. Ayah gak bisa ikut ngater karena harus kerja dan daffa jangan ditanya dia pasti gak akan mau ikut nganter, dia lebih suka main sama temennya.
Setiba nya gue di bandara dan check-in, si mbak-mbak petugas nya bilang "pesawat nya delayed ya mbak". Gue tanya balik "delayed berapa lama ya mbak ?". Si mbak jawab "sekitar 1 jam". Dalam hati gue, ya okay lah kalo cuma sejam gak terlalu lama.
Keluar lagi lah gue nemuin ibu yang nunggu di luar, gue kasih tau ibu kalo pesawat delay bla bla bla. Ibu gak bisa nungguin lama, soalnya ada pesenan kue buat jam 12 siang. So, sekitar jam setengah 10 gue ditinggal ibu dan sendirian gue menuju boarding room.
Di boarding room gue ketemu dwi ! thanks god setidaknya gue ada temen. Tapi gue beda pesawat sama dwi. Setelah mungkin kurang lebih sejam gue diboarding room bareng dwi, terdengar suara dari pengeras suara bahwa penumpang pesawat b*****a dipersilahkan memasuki pesawat dan itu pesawatnya dwi. Pengumuman selanjutnya dari pengeras suara bahwa pesawat gue di delay lagi sampe jam 1 siang. Ngedenger pengumuman itu gue langsung shock ! gila, DELAY LAGI ? pikiran gue langsung berkecamuk. nyampe jam berapa gue di bandung ? besok gue kuliah pagi. gue sengaja milih penerbangan pagi biar gue bisa nyampe bandung sore-sore. tapi kenyataannya ? FIX rencana gue buat nyampe bandung lebih cepet GAGAL !
Gue langsung telpon ibu ngasih kabar kalo pesawat nya delay lagi, tanpa ibu sadari gue nelpon itu sambil netesin air mata. Sedih gue pisah lagi sama orang tua :( :( :(
Selama di bandara gue kaya orang bego nunggu sendirian gada temen. Sedih banget lah. Miris. Tapi ya apa boleh buat gue harus sabar menunggu. Oh iya karena delay sampe jam 1 siang, gue dapet jatah makan siang GRATIS. Namun sayang seribu sayang, porsinya kurang banyak gue gak kenyang hahahaha
Sejam, dua jam gue nunggu. Gak sengaja gue denger omongan ibu-ibu di deket gue, kalo pesawat kita di delay lagi sampe jam setengah 3. ALAMAK ! delay aja terus. Alamat nyampe bandung tengah malem nih gue. Mana besok nya gue kuliah pagi lagi. Nasib-nasib. Gue telpon ibu lagi lah ngabarin kalo pesawat nya delay lagi. Ibu terus bilang, sabar ya mbak. Hiks gimana gak makin sedih coba gue :( Tapi terus ibu ngasih tau gue, kalo ada peraturan baru dari pemerintah kalo maskapai penerbangan yang delay sampe lebih dari 4 jam harus membayar biaya kompensasi kepada penumpang sebesar Rp 300.000.
Gue sama sekali tidak tahu menahu sama peraturan ini, tapi banyak bapak-bapak sama ibu-ibu yang nanyain masalah ini ke meja receptionist gitu. Ternyata benar ! Gak lama setelah itu, perwakilan dari maskapai penerbangan gue memohon maaf dan menjelaskan tentang biaya kompensasi itu. Singkat cerita, setelah nunggu berjam-jam pun gue dapet uang ganti rugi Rp 300.000.
Tepat jam setengah 3 pun, gue mendengar pengumuman untuk menuju pesawat. Alhamdulillah akhirnya pesawatnya dateng juga dan gue baru mau terbang jam 3 sore ! Padahal kan harusnya jam segitu gue udah otw bandung. Grrrr
But it's okay lah lumayan dapet uang ganti rugi. Kalo kata adek gue "enak kali mbak dapet uang cuma nunggu gitu aja bu". WHAT ? enak banget adek gue ngomong gitu, dia gatau gimana cengok nya gue di Bandara sendirian. Sedih.

Dan akhir cerita gue nyampe Bandung jam 10 malem. Disambut dengan hujan :)
Terima Kasih buat maskapao penerbangan C******k yang udah ngasih gue pengalaman berharga. Selama gue naik pesawat gue belum pernah ngerasain delay berjam-jam kayak gitu.
Dann buat temen-temen semua, kalo kalian mengalami delay penerbangan LEBIH DARI 4 JAM kalian BERHAK mendapatkan biaya kompensasi sebesar Rp 300.000 ;)

Salam sayang,
MANDA :)

Komentar

Postingan Populer